Menu Close

Paket Badal Haji

Boleh Badal Haji Menurut Syariat

Berhaji ke Baitullah adalah kewajiban setiap muslim terutama yang mampu secara fisik dan finansial. Adakalanya seseorang terlanjur meninggal dunia padahal almarhum belum pernah melaksanakan ibadah haji semasa hidupnya. Terkait hal ini maka disyariatkan Badal Haji. Badal Haji adalah ibadah haji yang dilakukan oleh seseorang namun pelaksanaannya diniatkan atas nama orang lain sehingga pahala/ ganjarannya kembali kepada almarhum yang dibadalkan. Tinjauan syariat lengkapnya bisa dilihat di bawah ini.

Hukum Badal Haji Ditinjau dari Syariat Islam

Para ulama menjelaskan bahwa ada tiga syarat boleh membadalkan haji :

  1. Orang yang membadalkan adalah orang yang telah berhaji sebelumnya.
  2. Orang yang dibadalkan telah meninggal dunia atau masih hidup namun tidak mampu berhaji karena sakit atau telah berusia senja.
  3. Orang yang dibadalkan hajinya mati dalam keadaan Islam. Jika orang yang dibadalkan adalah orang yang tidak pernah menunaikan shalat seumur hidupnya, ia bukanlah muslim sebagaimana lafazh tegas dalam hadits Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, alias dia sudah kafir. Sehingga tidak sah untuk dibadalkan hajinya.

Kemudian bagaimana jika bapak ibu ingin menghajikan orang tua atau saudara yang sudah udzur atau telah meninggal sementara kita belum diberi kesempatan atau waktu untuk berhaji dan hanya mampu dari sisi harta?

Jika bapak ibu belum diberi kesempatan atau waktu untuk berhaji dan hanya mampu dari sisi harta maka bapak ibu boleh membayarkan kepada orang lain yang bapak ibu percaya tentunya yg sudah pernah haji untuk menghajikan orang tua atau saudara bapak ibu. Dan Badal Haji maksudnya adalah biaya transportasi yang di siapkan untuk orang yang akan menjalankan/menghajikan tadi dan ini hampir disepakati oleh seluruh ulama tentang masalah kebolehanya.

Oleh karena itu, ArRosyid Tour & Travel siap membantu anda menghajikan orang tua atau saudaranya yang sudah udzur atau telah meninggal dengan menitipkan Badal Haji-nya kepada kami. Insya Allah akan dilaksanakan oleh tim kami yang sudah melaksanakan haji dan merupakan tenaga professional dan berpengalaman sebagai muthawif/pemandu umroh di tanah suci.

Harga All In Rp 10 Juta

Akan mendapatkan fasilitas berupa :

  1. Sertifikat bukti (syahadah) pelaksanaan Badal Haji.
  2. Update foto/video pelaksanaan Badal Haji oleh petugas kami.
  3. Paket kenang-kenangan untuk keluarga jamaah.
  4. Air zamzam 5 liter langsung dari tanah suci. Khusus Jawa Timur bebas ongkos kirim, luar Jawa Timur ongkos ditanggung sendiri.

Berminat? Segera Hubungi Kami

Anda berminat atau ingin konsultasi lebih lanjut? Hubungi marketing kami di 0877-2139-1969 (Ayyash).