Menu Close

BESOK..!! PUASA ARAFAH PENGHAPUS DOSA 2 TAHUN !!!!

Puasa Arafah_Haji & Umroh

Insya Allah besok (Sabtu, 10 Agustus 2019) bertepatan dengan tanggal 9 Dzulhijjah 1440 H, sebuah hari yang mulia saat di mana datang pengampunan dosa dan pembebasan diri dari siksa neraka. Pada hari tersebut disyari’atkan amalan yang mulia yaitu puasa.

Puasa Arafah adalah amalan yang disunnahkan bagi orang yang tidak berhaji. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“Puasa Arafah (9 Dzulhijjah) dapat menghapuskan dosa setahun yang lalu dan setahun akan datang. Puasa Asyuro (10 Muharram) akan menghapuskan dosa setahun yang lalu.” (HR. Muslim no. 1162)

Mari kita sampaikan risalah ini pada keluarga, saudara & kerabat kita yang lain, itu lebih baik. Biar kita dapat pahala, juga dapat pahala karena telah mengajak orang lain berbuat baik. “Demi Allah, sungguh satu orang saja diberi petunjuk (oleh Allah) melalui perantaraanmu, maka itu lebih baik dari unta merah (harta amat berharga di masa silam, pen).” (Muttafaqun ‘alaih).

“Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya” (HR. Muslim).